Login 
Email
Password
LOGIN
Register 
Username
Email
Password
By clicking "Register", you confirm that you accept
the terms of use
 
15 Lokasi Wisata Bali Wajib Kunjung
Bali selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi pelancong dalam negeri atau manca. Pesona alamnya nan indah plus budayanya yang unik dan menarik menjadikan Bali sebagai salah satu ikon pariwisata Indonesia yang terkenal seantero jagat. Tak heran sejumlah bintang film Hollywood memilih berlibur di Bali. Bahkan Pulau Dewata beberapa kali menjadi lokasi syuting film-film ternama, salah satunya Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts. Ada 15 lokasi di Bali yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Mana saja kelima belas lokasi wisata tersebut, silakan simak berikut.

1. Pantai Kuta
@getImage<2442> Berburu sunset sembari menikmati debur ombak merupakan daya jual pantai yang terletak di dekat bandara Ngurah Rai ini. Ombak pantai Kuta juga cocok untuk para peselancar pemula. Di sepanjang pantai Kuta, Anda bisa menikmati layanan pijat atau temporary tattoo. Tak jauh dari pantai ini juga terdapat pasar seni Kuta yang menjajakan aneka cendera mata. Dahulu Pantai Kuta adalah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali, namun kini menjadi salah satu primadona wisata dunia.

2. Pura Tanah Lot
@getImage<2443> Pura unik ini merupakan tempat untuk memuja dewa laut, yang berdiri di atas sebuah batu karang besar. Ketika air laut pasang, Pura Tanah Lot tidak bisa dikunjungi. Namun pada saat air laut surut, cobalah untuk naik ke atas Pura ini. Sebelum menjangkau pura, ada ular suci yang konon dipercaya sebagai penjaga Pura Tanah Lot. Hingga sekarang, ular jinak ini dapat disentuh oleh para wisatawan.

3. Pura Besakih
@getImage<2444> Pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung ini adalah pura suci dan yang terbesar di Bali. Pura Besakih merupakan pura induk dari semua pura Hindu di pulau Dewata sehingga sering disebut dengan istilah Tri Hita Karana. Karena kesuciannya, perempuan yang sedang mendapat haid dilarang untuk masuk ke area Pura Besakih. Untuk memasuki area Pura Besakih, Anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian pura.

4. Sangeh
@getImage<2445> Kerajaan kera di Sangeh yang ada di kawassan Ubud ini berupa hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Namun kera-kera liar ini istimewa dan dianggap keramat oleh penduduk setempat. Keberadaannya tidak boleh diganggu. Bahkan pernah ada wisatawan yang mencoba membawa kera keluar dari Sangeh, tapi ternyata di jalan mengalami halangan kecelakaan. Berhati-hatilah saat Anda mengunjungi hutan ini dan jaga barang berharga Anda karena kera-kera bisa mencuri bawaan Anda.

5. Pura Uluwatu
@getImage<2446> Pura yang berada di atas sebuah tebing ini menawarkan suasana religius khas Bali. Pura Uluwatu juga menjadi salah satu spot menarik untuk menikmati sunset. Sama seperti di Sangeh, di Pura Uluwatu juga banyak terdapat kera yang dipercaya sebagai penjaga pura Uluwatu. Untuk masuk ke Pura Uluwatu, Anda juga harus menggunakan sarung dan selendang yang tersedia di loket pintu masuk. Pura Uluwatu ini memiliki "kembaran" pura Watu Ulo di Jember, Jawa Timur. Anda juga bisa menikmati pertunjukan tari Kecak.

6. Danau Batur Kintamani
@getImage<2447> Danau yang ada di bawah Gunung Agung ini merupakan danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah. Sebelum menjangkau lokasi ini, Anda juga bisa menikmati wisata agrikultural di Kintamani yang banyak menghasilkan kopi Luwak dan jeruk.

7. Danau Beratan Bedugul
@getImage<2448> Danau ini terletak di daerah pegunungan yang memiliki suasana alam yang masih alami. Daya tarik utama danau Beratan Bedugul adalah Pura Ulun Danu yang terletak di pinggir danau. Jika Anda memiliki waktu luang, cobalah untuk menyewa perahu untuk mengunjungi desa tradisional di seberang danau. Anda juga bisa menyewa pancing untuk memancing di sekitar danau atau menikmati permainan parasut yang ditarik speed boat.

8. Garuda Wisnu Kencana
@getImage<2449> Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Patung Garuda Wisnu Kencana adalah pematung I Nyoman Nuarta yang tampak megah. Di sini juga terdapat bukit kapur yang dipahat menjadi karya seni nan indah. Kawasan ini juga sering digelar acara seni budaya bertaraf nasional dan internasional.

9. Tegalalang
@getImage<2450>
Tegalalang terletak 15 kilometer di atas Ubud ke arah Kintamani. Lokasi ini sering dikunjungi wisatawan asing yang ingin melihat dari dekat sawah terasering dan sistem pengairan subak. Di sepanjang jalan dekat desa ini terdapat warung-warung dan toko-toko tradisional yang menjajakan lukisan khas Bali. Harga lukisan di sini jauh lebih murah dibanding di Kuta, Seminyak, atau Denpasar.

10. Pantai Lovina
@getImage<2451> Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja. Salah satu daya wisata Lovina adalah lumba-lumba berenang dan kadang menepi di bibir pantai pada pagi hari. Jika agak siang, sewalah perahu jukung dari nelayan sestempat untuk menikmati permainan lumba-lumba di laut lepas.

11. Pantai Jimbaran
@getImage<2452> Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner hidangan laut yang disajikan di tepi laut. Beruntung ombak pantai Jimbaran cukup tenang sehingga Anda tak perlu khawatir saat menyantap makanan di pinggir pantai.

12. Tanjung Benoa
@getImage<2453> Tanjung Benoa merupakan pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, dan flying fish. Dari dermaga Tanjung Benoa, Anda bisa menyeberang ke Pulau Penyu untuk melihat penyu raksasa.

13. Arung Jeram Sungai Telaga Waja
@getImage<2454> Jika Anda menyukai petualangan yang menantang, cobalah untuk mengikuti paket wisata arung jeram Sungai Telaga Waja. Petualangan susur sungai ini berakhir dengan melewati sebuah pintu air yang menantang. Pastikan Anda memiliki fisik yang fit karena ada aktivitas trekking naik gunung selepas mengarungi ngai Telaga Waja yang jernih airnya.

14. Arung Jeram Sungai Ayung
@getImage<2455> Wisata Arung Jeram Sungai Ayung memiliki beberapa jeram yang menantang dan memacu adrenalin Anda. Site untuk rafting berjarak 12 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam. Di sepanjang perjalanan menyusuri derasnya sungai Ayung ini, Anda akan dimanjakan hijaunya pemandangan di kiri dan kanan. Sungai ini juga memiliki beberapa air terjun kecil dan keindahan ukiran sepanjang kurang lebih 200 meter karya para seniman di Ubud.

15. Pantai Sanur
@getImage<2456> Pantai ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta. Justru pantai ini merupakan lokasi wisata selam dan snorkeling, sehingga sering digunakan untuk berlatih para penyelam pemula. Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach, jadi untuk berburu matahari terbit, nongkronglah di pantai ini sejak pukul 05.00 WITA.
1665
1
LIKE
Posted : 21/10/2014
Author : Dhana
COMMENT
Comment
Anonymous  (mo**@*****.com)7 months ago
S Spa Bali - Spa & Massage Executive in Bali Relaxation with a cozy atmosphere plus a beautiful and cool therapist, the service is okay and there is a karaoke room available. highly recommended in town !!! Jl. Nakula 168 B Denpasar City, Bali www.sspabali.com
Reply
load more comment