Login 
Email
Password
LOGIN
Register 
Username
Email
Password
By clicking "Register", you confirm that you accept
the terms of use
 
5 Arung Jeram di Indonesia, Ngeri-Ngeri Asyik!
Indonesia memang surganya wisata alam yang seakan tak ada habisnya. Bagi pelancong yang ingin memacu adrenalin, Anda harus coba 5 lokasi arung jeram paling mendebarkan di Indonesia 

1. Situ Cileunca, Pengalengan, Bandung
@getImage<2518>
Keliru jika ada yang bilang Bandung hanya identik dengan wisata belanja dan kuliner. Kota Kembang ini ternyata memiliki lokasi arung jeram dengan arus yang menggelora. Saat mengarungi jeram di Situ Cileunca, lokasi ini tak pelit untuk memamerkan cantiknya hutan pinus dan perkebunan teh yang hijau. Debit airnya bisa dibilang stabil, termasuk pada musim kemarau sekalipun. Lebih menantang lagi jika Anda datang pada musim penghujan, Anda bakalan dihempaskan derasnya arus yang tak henti menerjang. Uniknya, di lokasi ini juga terdapat outbound seperti painball dan flying fox. 
Foto:d
uniajalanjalan.com

 2. Sungai Ciberang, Lebak, Jabar
@getImage<2519>
Berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun, Kabupaten Lebak, Banten, arung jeram yang satu ini mengandalkan penorama yang super asri. Sungai Ciberang akan mendatangkan sensasi arung jeram yang membuat Anda ketagihan. Panorama pegunungan yang ditimpali suara binatang khas hutan, membuat rute arung jeram dengan pilihan 3 tingkat kesulitan ini dijamin tak ada kata bosan. Saking menantangnya, Anda harus mendengarkan setiap instruksi pemandu agar aman mengarungi jeram dan tetap berada diatas perahu karet. Derasnya arus Sungai Ciberang ini semakin seru dengan serangkaian kelokan dan bebatuan besar.
Foto:depoktren.com

3. Sungai Alas, Aceh
@getImage<2520>
Menempati Taman Nasional Leuser, Aceh, Sungai Alas lebih cocok bagi arung jeram kelas profesional. Bagi pemula pun boleh mencoba. Dengan rute berbeda dengan yang profesional, walau tetap menantang derasnya arus yang super garang. Sebelum mencapai Sungai Alas, untuk mencapai lokasi Anda harus menyiapkan tenaga untuk perjalanan darat sekitar 6 jam dari Kota Takengon, Aceh Tengah. Jika beruntung, sepanjang perjalanan Anda bisa melambaikan tangan pada satwa liar seperti kawanan rusa dan monyet. Saat mulai mengarungi jeram, jangan kaget jika tiba-tiba perahu karet yang Anda tumpangi tiba-tiba terhempas kebawah karena hempasan arus liar Sungai Alas
Foto:klenextravels.com

4. Sungai Citarik, Sukabumi
@getImage<2521>
Karena gampang dijangkau dari Jakarta, lokasi arung jeram ini selalu ramai dengan pengarung jeam. Seperti arung jeram lainnya, ada sederet rute yang bisa dipilih. Sungai Citarik ini pun pintar mengatur ritme adrenalin Anda. Disaat Anda lengah karena arus sungai yang mendatar, sejurus kemudian hempasan arus deras tiba-tiba membuat jantung Anda berdegup kencang. Pemandu arung jeram pun tak kalah sigap, di penghujung rute, sang pemandu dengan sengaja membalikkan perahu karet agar Anda merasakan kesegaran Sungai Citarik. Bagi yang belum lihai berenang, tak perlu jeri. Pelampung yang melekat di badan akan membuat Anda mengapung hingga arus sungai menarik Anda ke tepian. Segarnya!
Foto:riamjeram.com

5. Sungai Elo, Magelang 
@getImage<2522>
Magelang tak hanya punya Borobudur. Kabupaten di Jawa Tengah ini juga memiliki wisata adrenalin arung jeram di Sungai Elo. Derasnya arung jeram yang bervariasi disini, membuat arung jeram di sini layaknya sensasi roller coaster. Saat mengarungi jeram, suburnya penorama hutan di kiri kanan membuat Anda seperti perambah hutan. Setelah puas dihantam deburan arus Sungai Elo, jangan biarkan perut Anda kosong, Kuliner khas Jawa Tengah yang menggoyang lidah sudah menunggu di penghujung rute.
Foto:arungjerammagelang.net


860
1
LIKE
Posted : 30/10/2014
Author : Wawan
COMMENT
Comment