Login 
Email
Password
LOGIN
Register 
Username
Email
Password
By clicking "Register", you confirm that you accept
the terms of use
 
Cano Cristales, Colombia Nine Hells of Beppu, Jepang Danau Osoyoos, Canada Sanqingshan, China Pamukkale, Turki The Plain of Jars, Laos Sungai Rio Tinto, Spanyol Vale Da Lua, Brazil Fly Geyser Reno, Nevada
1137
2
LIKE
Posted : 01/07/2014
Author : Prince B
Tempat - tempat Unik Diseluruh Dunia
Bumi kita adalah tempat yang sangat indah dan ajaib. Dengan bantuan teknologi-teknologi modern saat ini, banyak tempat-tempat yang terpencil yang sangat unik dan indah ditemukan. Berikut adalah tempat-tempat tersebut

1. Cano Cristales, Colombia
Cano Cristales adala hsebuah sungai yang terletak di Pegunungan Serrania de la Macarena, Columbia. Lokasi dimana sungai ini berada jauh dan sangat terbatas aksesnya, sehingga untuk mengunjungi sungai ini, Anda harus menggunakan kuda, Keledai atau berjalan kaki. Ketika memasuki peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, warna sungai ini mulai berubah berwarna-warni seperti pelangi. Ganggang di dalam air menghasilkan perpaduan warna-warna yang cantik seperti  Merah, Biru, Hijau, Hitam dan Kuning. Cano Cristales dikenal dengan sebutan sungai lima warna, Air Pelangi dan juga sungai yang mengalir dari surga.

2. Nine Hells of Beppu, Jepang
Beppu adalah rumah dari lebih dari 2,800 mata air panas yang ditemukan disektaran pulau Kyushu. Ada 9 mata air panas yang sangat indah dan unik di Beppu, yang pertama adalah "Umi Jigoku" atau yang lebih dikenal dengan "Sea Hell", yang kedua "Oniishibou", kondisi kabut dan lumpur di manta air ini menyerupai patung Budha. Mata air ketiga adalah "Shiraike Jigoku" (kolam air putih), warna air dikolam ini adalah putih karena mengandung banyak kalsium. Keempat adalah "Yama Jigoku" (kolam air panas gunung), kolam air panas ini terbentuk dari luapan lumpur gunung berapi. "Kamada Jigoku" adalah kolam air panas yang bentuknya menyerupai panci. Berikutnya adalah "Oniyama Jigoku, yang memiliki aliran air yang sangat kencang, dapat mendorong 1.5 gerbong kereta. Tiga kolam yang lain adalah "Kinryu Jigoku", "Chinoike Jigoku", dan "Tatsumaki Jigoku"

3. Danau Osoyoos, Canada
Danau yang sangat unik ini merupakan salah satu tempat suci bagi suku indian pertama yang ada di muka bumi. Danau ini penuh dengan garam, hampir seluruh permukaannya tertutup oleh garam, kandungan dalam danau ini terdiri dari konsentrat-konsentrat yang tinggi dari berbagai mineral yang berbeda-beda. Danau ini memiliki kandungan magnesium sulfat, kalsium dan natrium sulfat tertinggi di dunia.

4. Sanqingshan, China
Sanqingshan dianggap sebagai salah satu tempat suci di China, digunakan oleh penganut ajaran Tao untuk bermeditasi dan dipercaya dapat mendekatkan diri kepada keabadian. Area ini diselimuti oleh kabut hampir selama 200 hari dalam setahun. Kabut-kabut ini memberikan nuansa dunia lain di Sanqingshan, ditambahkan dengan formasi batu granit yang tersusun sedemikian rupa sehingga menyerupai siluet manusia dan hewan dan juga burung2 langka semakin menambah keunikan tempat ini.

5. Pamukkale, Turki
Pamukkale artinya kastil atau benteng kapas, lanskap ini terletak di turki. Ada 17 mata air panas yang muncul disekitar area ini dengan pemandangan yang indah, pemerintah Turki menjadikan tempat ini sebagai pusat spa kesehatan / penyembuhan sejak ribuan tahun lalu.

6. The Plain of Jars, Laos
The Plain of Jars adalah salah satu misteri arkeologi tertua di Asia Tenggara, terletak di dataran tinggi Xieng Khouang, di deretan pegunungan Indochina. Di area ini ada kurang lebih 90 situ-situs arkeologi kuno, dimana setiap situs berisi kurang lebih 1-400 guci kuno. Penelitian menyebutkan guci-guci ini dibuat sekitar 3000 tahun lalu, terbuat dari campuran pasir, batu kapur, granit dan batuan konglomerat.

7. Sungai Rio Tinto, Spanyol
Sungai ini membentang dari pegunungan Sierra Moreno ke Teluk Cadiz di Huelva, Spayol. Sungai ini berawarna merah, tingginya kadar besi dalam air yang menyebabkan sungai ini berwarna merah. Karena tingginya kadar besi, tembaga dan emas, sungai Rio Tinto sudah ditambang dari sejak dulu kala, bahkan rumor mengatakan bahwa aktifitas pertambangan ini sudah dimulai sejak jaman Raja Salomo.

8. Vale Da Lua, Brazil
Vale Da Lua adalah cekungan bebatuan yang terukir oleh aliran sungai San Miguel. Nama "Vale Da Lua" yang artinya lembah bulan, diberikan karena bentuk batuan tersebut sangat halus dan berwarna keabu-abuan seperti warna bulan. Lembah ini memiliki beberapa formasi batuan tertua di dunia dengan usia diperkirakan sekitar 1.8 milliar tahun yang lalu. Arus sungai juga menciptakan gua-gua, air terjun dan formasi batu-batuan yang unik, sehingga tampak seperti labirin di dinding lembah yang sempit.

9. Fly Geyser Reno, Nevada
Fly Geyser terbentuk secara tidak sengaja pada tahun 1916, ketika terjadi pengeboran untuk membuat sumur air, namun ternyata yang ditemukan adalah mata air panas yang kaya akan mineral-mineral, dan secara terus menerus air tersebut keluar sehingga terbentuklah Geyser ini. Permukaan Geyser ini memiliki warna yang berbeda-beda dikarenakan kandungan mineral yang berbeda-beda di setiap spotnya.
COMMENT
Comment